11 March 2012

Cara Meningkatkan Trafik Blog


Meningkatkan trafik ke blog membutuhkan ketekunan dan kesabaran. Diperlukan kerja keras untuk meningkatkan trafik blog sebanyak-banyaknya. Karena bila kamu seorang blogger atau pemilik web baik itu blog pribadi atau toko online tentu tidak akan berhenti dengan cukup membuat blog lalu selesai. Tentu diantara pembaca terutama para newbie sering kali bertantanya-tanya bagai mana cara meningkatkan trarik Blog. Untuk meningkatkankan trafik blog sebetulnya tidak terlalu susah asal kamu mau kerja keras.


Dengan meningkatkan trafik blog maka calon konsumen pun bagi pemilik toko online berdatangan termasuk  pembaca blog yang bisa juga dikatakan user. Salah satu penghasilan blog yang diharapkan adalah dari iklan baik PPC atau PPP, dengan banyaknya trafik Blog maka harapan klik lebih banyak lagi  yang tentunya berhubungan langsung dengan penghasilan. 

Bagi para web master mungkin yang blogger tulis ini sudah pada tahu tapi tidak ada salahnya blogger akan menulis berdasarkan pengalaman pribadi sambil tukar pengalaman dengan berharap banyak yang komentar. Yang merupakan masukkan berharga bagi saya sebagai newbie yang lagi belajar menulis tentang cara meningkatkan trafik blog.
 
Berikut blogger tuliskan 13 cara meningkatkan trafik blog yang pernah saya lakukan
  1. Tulis konten yang lebih banyak, tiap hari posting kalau bisa, kalau tidak memungkinkan 2 kali tiap minggu. Orang-orang tidak akan mengunjungi blog kamu kalau konten kamu tidak pernah di Up date. Sama halnya status kamu di facbook atau twitter yang tidak pernah di up-date maka orang-orang pun tidak akan berinteraksi dengan kamu walau pun misalnya followers kamu banyak. Dengan menulis konten yang sering maka cepat atau lambat dengan sendirinya tulisan kamu makin lama makin baik atau makin berkualitas. Karena kamu semakin terlatih untuk menulis artikel.
  2. Design dan layout yang baik, jangan sampai disign kamu berantakan dengan navigasi sulit warna membuat silau pandangan. Bila warna membuat silau pengunjung maka pengunjung atau pembaca blog kamu tidak akan betah lama-lama mengunjungi blog kamu. Sama halnya kalau kita berkunjung ke sebuah rumah yang kotor berantakan seperti kapal pecah maka tamu akan cepat pamit pulang.
  3. Gunakan nama domain sendiri, saya yakin berdasarkan pengalaman bahwa bila sebuah blog dengan nama domain sendiri akan lebih banyak trafik penyebabnya, orang-orang akan lebih mudah mengingat URL blog kamu serta akan lebih banyak link yang didapat. Memang pada awal pergantian nama domain terasa blog itu sepi pengunjung karena mesin pencari akan menganggap sebagi blog baru. Tapi yang dirasakan hal itu berlangsung tidak lama. Kurang lebih satu bulan lebih atau kira-kira 10 kali publish post blog sudah kembali seperti semula. Kalau blog/web sebagai toko online pilih nama yang sesuai produk dan untuk blog pribadi bisa pakai nama sendiri atau nama online kamu, dengan ekstensi .com. .net .org dst nama domain bisa kamu cek sendiri di sini
  4. Jadilah blogger tamu (guest blogger) atau posting di blog orang lain. Tawarkan tulisan kamu yang sudah siap diposting di blog miliknya. Biarkan teman kamu tahu bahwa kamu punya kemampuan untuk menulis serta tulisannya sudah siap di post di blog miliknya. Jika teman yang ditawarkan setuju cari lah posting di blog kamu yang relevan dengan tema isi posting untuk di berikan link. Maka percayalah bahwa trafik akan mengalir dengan sendirinya. Dengan cara menulis di blog orang maka kamu akan berkenalan dengan pembaca yang baru.
  5. Respon segera comentar pada posting kamu karena orang akan suka dengan blog yang pemiliknya interaktif dengan membalas semua komentar. Jika kamu melakukan ini akan banyak pembaca yang setia untuk tetap mengunjungi blog kamu secara rutin.
  6. Perhatikan dan pelajari statistik kamu sebagai bahan evaluasi lihat keyword apa yang digunakan pengunjung untuk mencari blog kamu. Artikel apa yang paling banyak pembaca nya. Ini akan membantu kamu untuk membuat tulisan yang akan datang sebagai pertimbangan pengembangan blog.
  7. Pada beberapa postingan tanyakan kepada pembaca atau judul posting-nya dengan berupa pertanyaan. Orang-orang biasanya akan senang hati menjawab pertanyaan melalui kolom komentar. Karena pembaca akan merasa senang bila merasa dibutuhkan atau diminta bantuan termasuk menjawab pertanyaan.
  8. Blogwalking dan tebar komentar di blog orang selain  menambah pengetahuan serta keterampilan dalam membuat tulisan, ini bisa mendatangkan ide buat menulis
  9. Daftar kan blog kamu ke mesin pencari terutama tiga terbesar yaitu google, yahoo  dan MSN. daftar pula ke direktori blog. Untuk blog bahasa Inggris misalnya digg untuk lokal misalnya infogue.com, lintas.me,  direktori blog Indonesia, planet blog dan kanal u-report Vivanews.
  10. Buat akun dan aktif di jejaring sosial facbook, twitter dan google + berdasarkan pengamatan untuk akun facebook 2 s.d 5 % teman di facebook akan klik link yang sare dari status teman. Sedangkan untuk twitter 2 s.d  10 follower akan clik link following yang ada timeliner.
  11. Bertukar link dengan teman sesama blogger, selain mendatangkan trafik sekaligus meningkatkan kerja sama antara blogger
  12. Buka akun di yahoo!answer dan aktif menjawab pertanyaan pertanyaan untuk masalah yang kamu sukai. Atau layanan serupa milik mesin pencari google yaitu google tanya jawab, seperti yang dibahas di Trafik blog dari google tanya jawab
  13. Pasang iklan misalnya google adword atau pemasang iklan lokal yang makin banyak di tanah air. Menurut para pakar SEO pemasangan iklan selain bisa menambah trafik terbukti dapat menaikan posisi web atau blog di search engine seperti yang sudah di bahas pada posting iklan internet murah efektif berkualitas Indonesia.

Demikian sedikit berbagi pengalaman blogger untuk meningkatkan trafik bagai mana dengan pengalaman anda? 
sumber gambar : www.jompphp.com

256 comments:

  1. Wuih dapat kesempatan pertamax nih.. soal peningkatan jumlah pengunjung sebetulnya tidak perlu terlalu difikirkan banget kang.. nyantai aja.. kalau blog kita sudah terindex dengan baik dengan keyword yang banyak dicari orang insya Allah banyak pengujung yang nyasar..

    ReplyDelete
  2. beberapa cara diatas udah ane praktekin :D

    ReplyDelete
  3. @direktori betul juga saya merasakan begitu banyak pengunjung dari google.co.id dan google.com

    ReplyDelete
  4. @agam ok salam sukses happy blogging

    ReplyDelete
  5. mantap ni kang asaz..

    langsung di coba tips yang belum ku coba...

    ReplyDelete
  6. terima kasih sob atas masukannya, tp soal terindek di urutan atas hingga saat ini baru mimpi, tapi saya cukup senang, karena pengunjung di tempat saya, adalah manusia dan bukan sekedar robot yg nyasar, hehe :D

    ReplyDelete
  7. nih... aku mau coba tips yg no 5 di blog ini... :-) Salam...

    ReplyDelete
  8. untuk saat ini saya baru sampai pada jadi guest belogger
    tetapi belum ada yang publish artikelnya
    mungkin belum cocok.

    btw artikel yang bagus
    cocok untuk pemula seperti saya ini
    heheh.

    ReplyDelete
  9. terima kasih atas masukannya. akan saya coba terus.kunjungi juga blog saya di http://rudinisirat.blogspot.com/

    ReplyDelete
  10. Taman Bacaan ikutan sharing pak.
    Maaf, speddy tempat saya beberapa hari trouble.
    Jadi ga bsa online seperti biasanya. Hanya bisa ol pakai selular....itupun....sinyalnya susah banget pak.

    ReplyDelete
  11. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. mencoba triknya gan, berkomentar. maka ane mau tahu penerapan agan di blog ane.hehe
    salam persahabatan...

    ReplyDelete
  13. mau nanya nih poin yang nomer 3 . kalo mau beli domain yang bagus dan terpercaya dimana ya? terus lebih baik pake hostingan ga? makasih ..

    ReplyDelete
  14. Mantap, poin 2 dan 5.
    thanks infonya,,

    ReplyDelete
  15. @software apotek ok silahkan selamat mencoba
    salam kenal

    ReplyDelete
  16. @Stupid monkey ya masalah urutan sebenarnya itu tidak penting yang penting isi conten kita yang di perlukan orang

    ReplyDelete
  17. @Syaiful Rizal's ok kawan menjawab komentar itu perlu sebagai bagian dari interaksi

    ReplyDelete
  18. @Fakry Naras Wahidi sesekali jadi guest blogger disini, salam kenal

    ReplyDelete
  19. @Rudini Sirat ok dengan senang hati saya akan berkunjung balik

    ReplyDelete
  20. @TAMAN BACAAN biasanya gangguan sementara tidak lama lagi juga akan pulih

    ReplyDelete
  21. @Jelajah Nesiaterima kasih sudah berkunjung dan berbagi kisah disini

    ReplyDelete
  22. @momod kalau saya beli di sales lokal aja, kalau mau pakai wp harus beli hosting tapi untuk blogspot masih boleh hosting milik blogspot

    ReplyDelete
  23. @Ray1991 ok terima kasih sudah komentar

    ReplyDelete
  24. saya selalu mengusahakan posting tipa hari dengan content buatan sendiri

    ReplyDelete
  25. @beoding hebat posting tiap hari kalau aku belum bisa tuh

    ReplyDelete
  26. masih bingung kegunaannya bertukar link, bukankah kalau kita komen otomatis uda ada link ke blog kita ya :D *gaptek*

    ReplyDelete
  27. @NF tukar link salah satu cara untuk kerja sama dengan sesama blogger. Bila blog kita mendapat link dari blog lain terutama yang bahasan nya sama akan memperkuat posisi kita pada search engin. Memang nilainya hampir sama dengan komen yang ada di blog orang lain bedanya kalau tukar link itu kan sifatnya permanen

    ReplyDelete
  28. @ASAZbetul sob, soalnya ngeblog juga sambil nyari pahala, ya gak ^^

    ReplyDelete
  29. @Stupid monkey setuju sebab menuliskan sesuatu yang jadi info buat orang lain adalah bagian dari pada ibadah

    ReplyDelete
  30. wow selama ini gak pernah balas komentar teman...makasih ya info ya

    ReplyDelete
  31. @iwan iya balas coment itu perlu karena kita sebagai pribumi harus berinteraksi dengan tamu, pengunjung yang komen adalah tamu kita
    sama-sama

    ReplyDelete
  32. bnr tapi klo menggunakan backlink spt pakai tools utk ngeblast bisa tidak?

    ReplyDelete
  33. jika website saya model statis gmn broo utk menaikkan trafficnya? smacam web utk jualan?

    ReplyDelete
  34. broo klo website model toko online gmn cara promosi spy dapat traffic tertarget?

    ReplyDelete
  35. @hasan cari backlink atau ngebalas coment sebaiknya pakai manual aja

    ReplyDelete
  36. @andy bisa aja dengan revie produk yang kita tawarkan sebagai artikel posting, kalau yang lain seperti blogwalking kan sama saja

    ReplyDelete
  37. @micah buat aja posting artikel review produk yang kita tawarkan serta share ke facbook dan akun twitter

    ReplyDelete
  38. @Yazid silakan coba salam kembali

    ReplyDelete
  39. artikel yg bermanfaat sekali gan.salam knl.

    ReplyDelete
  40. makasih tipsnya akan segera dicoba,
    salam sukses

    ReplyDelete
  41. @andikwin salam kenal kembali, terima kasih sudah berkunjung

    ReplyDelete
  42. @uka 2012 selamat mencoba!!
    salam sukses kembali

    ReplyDelete
  43. Ok terimakasih mas infonya, saya juga sementara mencoba2, soalny blog sy juga masih sepi, :) di tunggu tulisan berikutnya lanjout...

    ReplyDelete
  44. @affanul ok sama-sama terima kasih sudah berkunjung

    ReplyDelete
  45. @meningkatkan trafik blog betul sobat tapi di Plipeo itu saya lihat content dewasa semua sedangkan blog saya ini pembacanya banyak remaja

    ReplyDelete
  46. huuutm blogger sudah ada, jejaring sosial sdah ada jua apalagi yah yang blum ada

    ReplyDelete
  47. @Hanggar PS lengkap kali kalau belum tambahin lagi yng lain

    ReplyDelete
  48. Makasih infonya mas

    mampir keblogku mas

    ReplyDelete
  49. siap dilaksanakan ...makasih infonya
    slam kenal dari
    abdulmuiz18.blogspot.com

    ReplyDelete
  50. @indra sama-sama
    saya akan berkunjung

    ReplyDelete
  51. @Abdoel Moeiz selamat mencoba salam kenal kembali

    ReplyDelete
  52. Wah informasinya sangat menarik makasih mo berbagi....

    ReplyDelete
  53. Sangat berguna ilmunya makasih mo berbagi....

    ReplyDelete
  54. tutorialnya bagus sob, saya juga punya cara lain meningkatkan trafik blog. jika berkenan silahkan kunjungi blog saya

    ReplyDelete
  55. @meningkatkan trafik blog terima kasih sudah berkunjung
    dengan senang hati saya akan mengunjungi blog anda

    ReplyDelete
  56. makasih ya atas infonya bermanfaat sekali buat saya

    ReplyDelete
  57. nice ini mas sangat membantu bagi yg ingin pengunjungnnya banyak

    ReplyDelete
  58. @tumor ovarium kista sama-sama terima kasih sudah berkunjung

    ReplyDelete
  59. @arya saloka terima kasih sudah berkunjung semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  60. pantesan blog ane sepi , apa karena make blogcepot ya mas ..

    ReplyDelete
  61. Tipsnya patut untuk dicoba... Saya akan coba perlahan-lahan...

    ReplyDelete
  62. Wah ternyata pak guru kita yang satu ini tahu banyak juga ya soal cara meningkatkan pengunjung blog. Oya pak, ngomong2 kalo mau download prediksi soal UAN SMP yang kredibel di situs mana ya? Soalnya saya sudah Googling tapi hasilnya kebanyakan berupa postingan blog tentang prediksi soal uan 2012.. (maaf OOT dikit pak)

    ReplyDelete
  63. @muhaiminabd ok kawan bertahap aja, terima kasih sudah berkunjung

    ReplyDelete
  64. @Direktori kalau untuk prediksi soal UN saya juga belum menemukan paling ada soal yang sudah diujikan

    ReplyDelete
  65. @Adi ratambasebenarnya walau pakai blogspot kalau posting sudah banyak dengan konten bagu ya bisa juga ramai pengunjung

    ReplyDelete
  66. Wah trms mas ats masukany,, jdi bisa nmbah bhan utk ngeblog....

    ReplyDelete
  67. terima kasih infonya gan, kunjungi juga blog saya yak,, gilanghilal.blogspot.com
    salam

    ReplyDelete
  68. @Gilang Hilal ok terima kasih sudah berkunjung, dengan senang hati saya akan berkunjung balik

    ReplyDelete
  69. mantap gan, ane sudah pernah lakuin pada blog wordpress tp sayang di suspend sama wp miskin haha... sekarang ane bikin baru http://syarwanjamal.blogspot.com/

    ReplyDelete
  70. @Syarwan M Jamal kenapa di suspen apa karena tidak di perpanjang, selamat ngeblog di blogspot

    ReplyDelete
  71. makasih infonyak kak, saya coba deh

    ReplyDelete
  72. @i2sariah ok sama-sama
    silakan selamat mencoba

    ReplyDelete
  73. ijin nimbrung ni maz..trims info nya..sangat bermanfaat..salam

    ReplyDelete
  74. kerenn bnget mas postingan nya>>

    ReplyDelete
  75. @infoklik terima kasih atas kunjunganya
    salam kembali

    ReplyDelete
  76. gitu ya gan? patut d aplikasikan ini...

    main k tempat saya ya?hehe...

    http://aangewing.blogspot.com/

    ReplyDelete
  77. @Ewing silakan
    coba aplikasi
    saya akan berkunjung balik

    ReplyDelete
  78. Maksih tips n ilmunya sob..

    ReplyDelete
  79. @Leo sama-sama terima kasih sudah berkunjung

    ReplyDelete
  80. trm kasih infonya, saya masih pemula bingung bgt cara
    meningkatkan trafik blog...blog saya masih sepi:(

    ReplyDelete
  81. @lea bertahap saja sobat nanti juga kalau post nya sudah banyak trafik akan banyak

    ReplyDelete
  82. nice info om.. :D
    langsung praktekin ilmu si om nih..

    ReplyDelete
  83. @Bobby shamz ok silakan
    selamat mencoba, dan terima kasih atas kunjungannya

    ReplyDelete
  84. wooww.. mantep kk.

    baru blajar bikin blog nih, thx masukannya.. :D

    ReplyDelete
  85. wah,,boleh nih caranya,,,,saya memang baru coba beberapa,,,thanks ya buat infonya...

    ReplyDelete
  86. berguna sekali gan tips nya...

    kalo bisa kunjung ke blogku yach...
    http://ebookbiologi.blogspot.com
    Downloead ebook biologi gratis

    ReplyDelete
  87. @Fabi Fuu ok dengan senang hati saya akan berkunjung balik

    ReplyDelete
  88. wah mantab nih tipsnya, saya coba dulu kang

    ReplyDelete
  89. terimakasih infonya..
    Sangat membatu utk pemula seprti saya..
    Sya selalu brusha membut blog sya jdi lbih menarik,,tp msih sepi panunjung..:!!!
    Mohon bimbingannya !!!

    ReplyDelete
  90. @lenterablog sabar saja memang mendatangkan trafik blog harus telaten, terima kasih sudah berkunjung

    ReplyDelete
  91. kang asaz ane masih bingung tentang seo pengen belajar http://rizalblogs.info kunjungi balik ya

    ReplyDelete
  92. @rizal sebetulnya kalau ilmu SEO saya juga tidak menguasai, yang saya tulis ini hanya berdasar pengalaman pribadi ada
    Dengan senang hati saya akan berkunjung balik

    ReplyDelete
  93. info keren bray. cukup tuh kalo buat ningkatin trafik blog. ane jga gunain tu trik.. trims buat sharenya..sukses sllu bwt blo9gnya...
    knjungi blog ane jg ya...lam knl...

    ReplyDelete
  94. @deyvinchi sama-sama , dengan senang hati saya akan berkunjung balik

    ReplyDelete
  95. sepertinya aye udah jalanin semua trik
    tapi kok jumlah pengunjung masih dibawah 300 perhari nya
    ada solusi lain gak

    ReplyDelete
  96. @info android baru saja saya kunjungi blognya kayanya anda harus bersabar nanti juga trafik akan datang sendirinya biasanya trafik akan sejalan dengan turunnya rank alexa, semakin banyak posting rank alexa akan berkurang maka trafik akan nambah

    ReplyDelete
  97. @info android

    @android : brsabar dan tngkatkan knten adlah kncinya bray..
    @Asaz : trims sdh knjungi blog

    @bray dua2nya: hehe..maaf ane ikut nimbrung...

    ReplyDelete
  98. nice pos :D

    blogwalking y masbro

    flyingclown.blogspot.com

    ReplyDelete
  99. makasih mas atas informasinya,,

    ReplyDelete
  100. postingannya keren,,,,,
    visit back my blog yah..
    http://artiskampung.blogspot.com
    dan
    http://dtechshop.blogspot.com

    ReplyDelete
  101. @Artis Kampungan dengan senang hati saya akan berkunjung balik

    ReplyDelete
  102. Info yg menarik pak.
    Trma ksh byk

    ReplyDelete
  103. Yang pentong juga sabar untuk menunggu, butuh beberapa waktu (sekitar 3 bulanan) untuk melihat hasil yang signifikan. :)

    ReplyDelete
  104. @Yugo ya yang namanya trafik itu berbanding lurus dengan jumlah post atau content dari awal ngeblog 3 bulan kalau posting tiap hari kurang lebih 90 kali posting pasti jumlah trafik akan banyak, kalau saya tidak bisa posting tipa hari paling 2kali/minggu jadi agak lambat

    ReplyDelete
  105. bisa di praktekin makasih informasinya pak

    ReplyDelete
  106. yg agan jelaskan diatas semua sudah benar dan saya sudah mencobanya . thx gan .

    ReplyDelete
  107. @isnu sama-sama selamat mempraktekan

    ReplyDelete
  108. @wedding expo indonesia ok sama-sama terima kasih sudah berkunjuung

    ReplyDelete
  109. Tips na keren n legkap banget. Semuanya bisa mendatangkan backlink yg berguna unt mendapatkan/menaikkan pr, yg ujung2 na mendatangkan trafic lewat google. Tq bgt..

    ReplyDelete
  110. oooo gitu caranya, cara diatas bisa mendaptkan sampai berapa ribu traffik perhari pak ? 100 ribu perhari bisa nggak ya ?

    ReplyDelete
  111. @SUPER AMPUH 100 ribu per hari tergantung isi blog contoh content blog ini baru 110 artikel rata-rata 1000 pengunjung per hari jadi ingin ribu 100 perhari tinggal kalikan saja, selain itu harus post tiap hari seperti web berita

    ReplyDelete
  112. infonya bermanfaat gan ,,, sangat membantu

    ReplyDelete
  113. @Simplegunsok terima kasih atas kunjungan nya

    ReplyDelete
  114. Like this yo....
    Newbie neh kakak...
    Mohon bimbingannya

    ReplyDelete
  115. @Teddy Yulasdi yo i terima kasih sudah berkunjung
    happy bloging

    ReplyDelete
  116. ane mau coba tips yang nomor 1 ...

    ReplyDelete
  117. langsung di coba .
    hahaha
    thx gan.
    vsit back.
    http://ncunk.blogspot.com/

    ReplyDelete
  118. @Alathas zein terima kasih sudah berkunjung selamat mencoba
    hapy bloging

    ReplyDelete
  119. @andre bhaskoro selamat mencoba. dengan senang hati saya akan berkunjung

    ReplyDelete
  120. thanks
    http://teknikindo-community.blogspot.com/

    ReplyDelete
  121. numpang promo om http://alfijadul.blogspot.com/

    ReplyDelete
  122. yah tapi masih butuh perjuangan panjang nih , tuk naikan trafik blog...

    ReplyDelete
  123. @FIORENZAsama-sama
    terima kasih atas kunjungan anda

    ReplyDelete
  124. Lumayan lengkap ulasannya, intinya usaha dan terus usaha sesuai dengan point-point di atas.

    ReplyDelete
  125. @goez usaha yang maksimal serta konsisten mempertahankan trafic

    ReplyDelete
  126. Konten yang berkualitas dan ga asal copas juga penting
    makasih buat sharenya :)

    ReplyDelete
  127. @rehabnarkoba sama-sama
    terima kasih atas kunjungannya

    ReplyDelete
  128. google tanya jawab adalah info yang baru menurut saya akan segera saya coba , makasih

    ReplyDelete
  129. caranya udah q coba, berhasil bgt gan :)
    thx y

    ReplyDelete
  130. ini nih artikel yg paling banyak dicari...
    thk udah di share

    ReplyDelete
  131. Hanya perlu megingatkan,sekarang jangan kirim komen membabi buta, sebab Google bisa menganggap blog kita spam.kasih yang sewajarnya aja. 5-10 blog dalam seminggu jika blog kita dah punya traffikyang besar

    ReplyDelete
  132. Sebetulnya sederhana sih, akan tetapi kadang kala kita males untuk melakukan semua hal ini. Hingga akhirnya, traffik menurun,alias kehilangan pengunjung

    ReplyDelete
  133. Traffic berarti pengunjung. Orag akan banyak berkunjung jika kita menarik. Banyak cara agar blog kita menarik, salah satunya adalah membuat artikel-artikel yang bikin penasaran orang lain.

    ReplyDelete
  134. @frynki.com terima kasih atas tambahan saran dan info nya sobat

    ReplyDelete
  135. @reachschools.org jadi perlu ada konsistensi dalam bloging

    ReplyDelete
  136. @jugglingart.org betul itu artikel yang membuat penasaran orang lain adalah yang dibuat oleh sendiri karena akan punya ciri khas yg beda dengan yg lain

    ReplyDelete
  137. Kalau sering sering menulis itu aku percaya bisa membawa traffick yang cukup banyak, tapi ya tu butuhksabaran, gak sehari dua hari traffick datang hehehehe

    ReplyDelete
  138. @Energy Saving tapi kalau sudah sering menulis trafic akan datang sendirinya

    ReplyDelete
  139. Intinya harus sabar untuk mendapatkan traffic, apalagi kalau mau punya traffic ribuan per hari, butuh usaha yang cukup banyak dan memakan waktu.

    ReplyDelete
  140. @Tour Explora betul gan terima kasih sudah menambahkan

    ReplyDelete
  141. jadi seperti itu ya caranya,,, saya sangat terbantu dengan informasi ini,,,

    ReplyDelete
  142. mkasih mas infonya bermanfaat banget buat saya yang masih pemula :)
    semoga tips nya bisa meningkatkan trafik blog saya.
    kunjung balik yaa mas :)

    ReplyDelete
  143. @admin ok selamat mencoba saya akan berkunjung balik

    ReplyDelete
  144. coba semuanya ah,
    rata2 visitor ane datangnya dari social media.
    mudah2an trafiknya bisa nambah yg dari mbah google kya blog agan ini.

    ReplyDelete
  145. Makasih Yah INFO Nya,Artikel nya BerManfaat.

    ReplyDelete
  146. patut di coba untuk newbie seperti saya, btw thanks for sharing...

    ReplyDelete
  147. gimana pak caranya biar blog kita bisa terindex dgn baik dgn keyword yg bnyak dicari orang di google.com/google.co.id? sama share cara2 buat blog buat blogger pemula. *gaptek yg mau belajar*Pingin jadi blogger tpi ga tau caranya :((

    ReplyDelete
  148. @Thania Christy™Wins . terima kasih atas kunjungannya selamat mencoba
    @Distributor Alat Kantor, ok selamat mencoba
    @Thania Christy, coba jalankan ke 13 cara di atas tadi dan hasilnya perlu tunggu dalam beberapa bulan karena semua perlu proses

    ReplyDelete
  149. Berkaitan dengan submit blog di search engine, kenapa bing susah sekali mengindeks blog yg baru nongol ya sob? salam kenal

    ReplyDelete
  150. terima kasih atas tips dan triknya..., mantap....

    ReplyDelete
  151. @goez seach engin yahoo dan bing di prioritas user berbayar, salam kenal kembali terima kasih

    ReplyDelete
  152. @blog sama-sama, terima kasih atas kunjungannya

    ReplyDelete
  153. wah manteb banget nih gan, ane implementasikan dulu di
    osgemo . blog spot . com
    fm-indo . blog spot . com

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog, please write your comment here! I am pleased to be back to visit your blog.
Maaf bila ada kalimat yang mengandung link akan secara otomatis masuk kotak spam oleh sistem blogspot.

DMCA.com