26 June 2012

Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah-Yamaha Mio J

Add Image Yamaha Writing Competition
Mio J family Biru
Motor matic injeksi irit harga murah, Indonesia adalah pasar sepeda motor terbesar ke tiga dunia. Tidak semua jenis sepeda motor diminati oleh masyarakat Indonesia hanya jenis motor berkapasitas kecil atau cc kecil yang banyak diserap pasar yaitu jenis bebek dan skuter. Mungkin juga karena untuk alasan irit bahan bakar di mana harga BBM makin mahal saja sesuai dengan harga minyak dunia. Ditambah dengan isu pemanasan global yang sebagian di sumbang oleh polusi kendaraan bermotor. Maka untuk mengikuti kecenderungan tersebut Yamaha menciptakan dan memproduksi motor matic injeksi Irit harga murah, yaitu Yamaha Mio J.

Motor matic injeksi irit harga murah untuk Yamaha-Mio J bukan hanya semboyan belaka ternyata didukung banyak fakta yang akurat

Mengapa  motor matic disukai

Indonesia dengan jumlah penduduk yang besar maka kebutuhan transportasi untuk mobilitas penduduk mengakibatkan kemacetan  terutama pada jam-jam sibuk pagi menjelang masuk kantor dan sekolah atau sore menjelang setelah para pekerja pulang kantor. Sehingga sepeda motor adalah alternatif angkutan yang lebih efisien  selain menghindari macet juga lebih irit karena dibandingkan dengan naik mobil atau angkutan umum ternyata biaya sehari-hari termasuk biaya perawatan akan lebih murah.

Motor matic adalah motor dengan transmisi otomatis pada saat pergantian akselerasi yaitu tidak usah menarik kopling dan injak persenelg pada saat pindah akselerasi. Sebelumnya intuk jenis sepeda motor bebek adalah semi otomatis yaitu  tidak usah menarik kopling tapi persenelg tetap harus dinjak. Maka dengan jalanan yang macet maka dengan menggunakan sepeda motor otomatis atau matic dirasakan lebih praktis tidak usah ganti-ganti akselerasi atau gigi tinggal tarik gas dan rem saja. Sehingga ada juga yang membuat stiker semboyan yang ditempel pada sepeda moto matic yang berbunyi “ hari gini oper gigi?cape dech” blogger tidak tahu siap yang pertama kali menciptakan semboyan tersebut tetapi setelah dipikir betul juga ya.

Pertama kali yang menciptakan motor matic adalah Yamaha yaitu tahun 2003 yang bernama yamaha Nouvo. Walau yamaha Nouvo tidak sukses di pasaran namun merupakan  awal pembuka jalan atau pendahulu bagi mio untuk sukses melaju di pasaran mengalahkan para pesaingnya.

Mengapa Mio-J injeksi irit?

Yamaha Mio-J adalah varian terbaru dari motor yamaha mio dengan keunggulan  menerapkan teknologi mutakhir dari yamaha yaitu diasil cylinder, forged piston, dan YMJET-FI. Jadi bukan berlebihan bila Mio J lahir sebagai motor matic performa tinggi secepat jet dan selincah Mio, didukung kemampuan irit dan awet.

Dengan Spesifikasi mesin Mio J menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Menurut web resmi yamaha Irit terhadap bahan bakar disimbolkan pada taglineSemakin Cepat Semakin Irit...It’s Magic.” Sehingga bagaikan sulap saja tetapi ini bukan sulap bukan sihir. Irit yang dimiliki yamaha mio-J adalah didukung dengan perangkat teknologi sehingga dengan teknologi yang sudah disebutkan tadi yamaha mio-J mampu menghemat bahan bakar sampai 30% 

Yamaha mio J mengembangkan teknologi Low Friction Technology maksudnya teknologi rendah gesekan sehingga tidak cepat panas akibat gesekan antar komponen. Karena un-efisiensi terjadi karena sebagian energi yang berasal dari bahan bakar  banyak berubah menjadi energi panas.

Komponen lainnya dalam sistem mesin Mio J yang membuatnya irit adalah Fuel Pump yang sangat compact (padat), low electricity consumption (konsumsi energi listrik rendah), serta good fuel consumption (mampu mengontrol injeksi bensin dari tangki ke area mesin). dengan posisi injektor yang langsung menghadap ke ruang bakar sehingga lebih efisiean dalam pemakaian bahan bakar. Lebih efisien pula dalam perawatan karena tidak usah membersihkan karburator. Sehingga sangat mendukung penghematan energi untuk lebih ramah lingkungan.

Yamaha Mio-J harga Murah

motor matic injeksi Irit harga murah, harga murah untuk Yamaha Mio-J jangan apriori dulu dengan anggapan murahan. Artinya "harga murah tidak berkualitas" yamaha mio-J tidak seperti itu  walau harga murah dengan teknologi serta keunggulan spesifikasi yang ada Yamaha Mio-J tetap tidak memiliki kualitas yang layak dibanggakan.

Untuk harga on the road Jakarta, Mio J-FI dibanderol seharga Rp 11.990.000, Mio J CW-FI harganya Rp 12.800.000, Mio J-CW Teen FI seharga Rp 12.930.000
Pilihan warna Disign Mio-J yang cantik

Motor matic injeksi irit harga murah didukung pula dengan disign yang cantik sesuai dengan namanya “mio” menurut web resmi Yamaha yaitu www.yamaha-motor.co.id bahwa mio berasal dari bahasa jepang artinya “cantik” awal diciptakannya adalah sepeda motor khusus wanita maksudnya walau wanita naik sepeda motor akan tampil tetap cantik. Kalau menurut penggemar bola secantik permaina tim matador Spanyol bukan hanya cantik saja tapi juga tangguh mengalahkan Prancis di perempat final.


Ternyata setelah beredar di pasaran kaum pria pun menyukainya emang kodratnya kali ya pria suka yang cantik..hehe. Seperti yang sudah dibahas pada posting perbedaan buaya sungai dan buaya darat. Siapa yang buaya? Yang jelas penulis bukan buaya. 
Untuk Mio-J terdapat dua macam design yaitu pertama Mio J Family untuk kalangan umum atau keluarga yang ingin tampil dinamis. Mio J family berkarakter dinamis dengan lima pilihan warna yaitu warna putih, hijau, biru, hitam, dan merah.  
Add Image Yamaha Writing Competition
Mio J Family
Disign  yang ke dua Mio J Teen lebih diciptakan guna mendampingi keinginan anak-anak muda yang ingin tampil trendy penuh percaya diri. Dengan pilihan ada tiga warna dasar berbeda, yaitu dasar: hitam - putih – merah
Add Image Yamaha Writing Competition
Mio J Teen
Dengan kombinasi warna, hitam – hijau – abu-abu muda; putih – biru – abu-abu muda; putih – hitam – abu-abu muda; dan putih – merah – abu-abu muda.

Jadi itulah fakta seputar Motor matic injeksi irit harga murah Nah anda mau pilih yang mana?

referensi :

http://www.yamaha-motor.co.id

http://id.wikipedia.org/wiki/yamaha_mio

27 comments:

  1. nah ini nih, masalahnya, motor matik gak ada giginya sih sob, hahaha :D
    sukses ya sama kontesnya :D

    ReplyDelete
  2. wah mantap neh ikutan kontes seo :) saya dukung dengan menempatkan link ini di side bar blog saya

    ReplyDelete
  3. wah, saya lebih tertarik pada kakaknya si V-ixion bang, lagi seneng megang kopling he he

    ReplyDelete
  4. @akangsurya hehe terima kasih kang ini lagi iseng-iseng sekalian up date blog,..lagi limit ide

    ReplyDelete
  5. @areximut oh iya mas motor kopling memang enak lebih PD memakainya,..ini kan masalah selera vixion juga kan sama-sam produk yamaha, ya kakanya "motor matic injeksi irit harga murah"

    ReplyDelete
  6. Saya cuman mau kasih support aja ama admin blog ini spya bisa masuk dalam daftar pemenang lomba review ini and sekalian juga mau kenalan. Hehehe...
    kayaknya sok kenal sok dekat ya. namanya juga pengunjung yg pertama kalinya berkunjung di mari... Saya lagi cari admin blog yg bisa ditanya-tanya tentang ilmu SEO. Saya tertarik sekali untuk mempelajari hal ini lebih dalam dan lebih juh lagi. Jika berkenan, bolehkah...???

    ReplyDelete
  7. @Share With Agung Talaga salam kenal kembali, selamat datang di blig ini,
    kalau saya untuk ilmu SEO bukan ahlinya paling nanti sesuai pengalaman , boleh saja kalau ada pertanyaan melalui kontak admin

    ReplyDelete
  8. wah artikel tentang MIO J nya sangat menarik.
    mohon kunjungi juga http://www.medi.web.id/2012/06/motor-matic-injeksi-irit-harga-murah.html

    Berikan 1 Like FB + 1 Coment itu sangat membantu bagi saya dan bila tidak keberatan di follow ya !!!!!.
    TERIMA KASIH

    ReplyDelete
  9. @Medi Liskar ok dengan senang hati saya akan ke TKP

    ReplyDelete
  10. Mantap artikelnya, semoga sukses dengan yamaha ya

    ReplyDelete
  11. @Notordinaryblogger ok terima kasih bro, salam sukses kembali

    ReplyDelete
  12. asik nih, mengolah infonya, sangat bermanfaat, pak.

    ReplyDelete
  13. Sukses ya dengan kontesnya artikelnya memang ok

    ReplyDelete
  14. @BikinHoki amiin terima kasih atas doa nya

    ReplyDelete
  15. wah mantap sob , moga menang di kontes yamaha motor 2012
    tetap semangat dan berkarya.
    info : bagi kalin yg ingin melihat Daftar Harga Cash Dan Kreditnya coba mampir ke lapak saya
    Daeler Resmi Motor Yamaha
    yamaha-motornya.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. @Daeler Resmi Motor Yamaha ok bro ane lihat-lihat siapa tahu ntar kalau ada rezeki ane mau ganti motor ...hhehe

    ReplyDelete
  17. Mantab,,, MIO J emang gak da duanya gan.. benar2 Motor matic injeksi irit harga murah yang sesungguhnya..

    ReplyDelete
  18. @hadisantosa.com betul makanya kalau mau cari "motor matic injeksi irit harga murah" maka mio J pilihannya

    ReplyDelete
  19. salam sukses dari kami : liek toyota pusat kredit kendaraan toyota terbaik di surabaya

    ReplyDelete
  20. @Toyota Surabaya salam kembali
    terima kasih atas kunjungannya, saya akan berkunjung balik sobat

    ReplyDelete
  21. dua hari lagi mas, di era penguinga ada yang gamungkin dalam sehari mas, ayo semangat lagi ^_^

    ReplyDelete
  22. @andiseo ok mas terima kasih, saya kan hanya partisipan saja
    salam sukses buat mas andi

    ReplyDelete
  23. info yang menaik dan bermanfaat... jangan lupa baca artikel tentangcara memperbaiki LCD Blue Screen
    tips memperbaiki laptop

    ReplyDelete
  24. Salam artikel nya bermanfaat semoga anda juga tertarik membaca artikel Cara Memperbaiki Memory Card anda

    ReplyDelete
  25. Terima kasih atas informasinya yang sangat membantu, ditunggu postingan selanjutnya

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog, please write your comment here! I am pleased to be back to visit your blog.
Maaf bila ada kalimat yang mengandung link akan secara otomatis masuk kotak spam oleh sistem blogspot.

DMCA.com